Termasuk Olahraga Pagi Saat Puasa, Ini Diet Ketat Mo Salah yang Bikin Tubuhnya Bugar dan Gesit

Rabu, 10 November 2021 12:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah menjadi striker yang paling ditakuti di dunia sepak bola. Ia ternyata punya diet khusus yang bisa membuat tubuhnya bugar dan gesit.

Bintang Liverpool itu bahkan digadang-gadang bisa memenangkan Ballon d'Or setelah musim yang luar biasa bersama The Reds. 

Pemain berusia 29 tahun itu musim ini juga menonjol di Liga Inggris usai menyarangkan 10 gol dan tujuh assist dalam sebelas pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool.

Selain skill dalam sepak bola, Mohamed Salah juga memiliki tubuh bugar dan gesit. Hal itu karena diet ketat yang selama ini ia terapkan. 

Mohamed Salah diketahui berolahraga di luar sesi latihan. Ia bahkan olahrahraga pukul 3 pagi selama bulan Ramadhan. 

Ketekunan itu membuat Salah menyamai mega bintang Cristiano Ronaldo yang mempunyai bakat ciamik. 

Asupan makanan yang disantap Mohamed Salah ke tubuhnya sangat berperan untuk kesuksesan kariernya sebagai pemain sepak bola, meski terkadang masih membiarkan cheat day dengan pizza. 

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari kekuatan pesepakbola. Ini sangat membantu pemulihan saya, membuat pola tidur lebih baik, dan membantu tubuh beradaptasi dengan cepat," ujar Mohamed Salah kepada CNN Internasional

"Ahli gizi saya mengatakan, karena saya tidak memiliki lemak di tubuh, saya bisa menyantap apa pun yang saya inginkan. Saya juga tidak minum (alkohol), jadi ya aman-aman saja," imbuhnya.