In-depth

Levi Colwill: Jebolan Akademi Chelsea yang Siap Gantikan Sosok Rudiger

Kamis, 11 November 2021 20:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PA
Mengenal Levi Colwill, bintang muda dari akademi Chelsea yang siap menggantikan posisi Antonio Rudiger jika memutuskan hengkang. Copyright: © PA
Mengenal Levi Colwill, bintang muda dari akademi Chelsea yang siap menggantikan posisi Antonio Rudiger jika memutuskan hengkang.

INDOSPORT.COM – Mengenal Levi Colwill, bintang muda dari akademi Chelsea yang siap menggantikan posisi Antonio Rudiger jika memutuskan hengkang

Chelsea berada dalam situasi pelik menyusul bakal habisnya kontrak Rudiger, Andreas Christensen dan Thiago Silva di bulan Juni 2022 mendatang.

Dari ketiga nama itu, mungkin hanya Christensen yang diyakini bakal bertahan mengingat pemain jebolan akademi Chelsea ini punya niatan bertahan. Sedangkan Silva kemungkinan akan hengkang mengingat usianya yang tak lagi muda.

Chelsea pun dalam waktu dekat dilaporkan akan segera mendapatkan tanda tangan Christensen. Hanya saja kini kedua pihak tengah membicarakan mengenai durasi kontrak anyar.

Selain berpotensi kehilangan Thiago Silva, Chelsea juga berpotensi kehilangan Antonio Rudiger. Kendati yang bersangkutan mengaku bahagia di Stamford Bridge, namun kontrak yang disodorkan belum memuaskannya.

Chelsea secara intens berkomunikasi dengan agen Rudiger agar segera mendapat tanda tangannya. Namun apa daya, tak ada kesepakatan yang terjalin sejauh ini.

Di tengah kejaran waktu, Chelsea pun harus siap-siap kehilangan Rudiger per Januari 2022 nanti karena pemain bersangkutan bisa menjalin komunikasi dengan klub lainnya.

Mau tak mau Chelsea pun harus siap-siap mencari penggantinya. Namun di pasar saat ini, tak banyak bek yang mumpuni dan berkarakter seperti Rudiger serta cocok dengan skema tiga bek Thomas Tuchel.

Tapi Chelsea nampaknya tak panik. Karena masih ada nama Levi Colwill dari akademinya yang diyakini cepat atau lambat akan menjadi pengganti sepadan Antonio Rudiger. Lantas, bagaimana sepak terjang pemain tersebut?