Liga Spanyol

Bahagia di Real Madrid, Ancelotti Masih Ogah Lirik Timnas Italia

Jumat, 12 November 2021 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Menjadi pelatih kepala tim nasional Italia saat ini masih belum berada jauh dari pikiran Carlo Ancelotti. Manajer 62 tahun tersebut memang pernah punya keinginan menukangi negaranya sendiri namun yang jelas tidak untuk saat ini.

Ancelotti yang punya karier manajerial sukses bersama sejumlah klub-klub top Eropa seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan kini Real Madrid sejak lama sudah dihubungkan dengan Italia. Akan tetapi hingga kini Don Carletto dan Gli Azzurri belum juga berjodoh.

Bekerja sebagai manajer sebuah negara bagi Ancelotti tidak terlalu menggugahnya, karena ia lebih senang pekerjaan yang lebih intens. Mengingat jadwal sepak bola internasional tidak sepadat klub maka pilihannya sudah jelas.

Lagipula kini Italia masih punya nakhoda hebat dalam diri Roberto Mancini. Ia terikat kontrak jangka panjang hingga Juni 2026 yang ditandangani tepat sebelum gelaran EURO 2020 lalu berlangsung.

Hasilnya kepercayaan federasi Italia, FIGC, terbayar lunas. Mancini sukses mengantarkan anak-anak asuhnya menjadi juara dengan mengalahkan Inggris di partai puncak.

"Aku tidak tahu. Jujur aku masih belum tahu kapan akan melatih sebuah tim nasional," ungkap Ancelotti saat ditemui ESPN.

"Mempersiapkan sesi latihan dari hari ke hari adalah kesukaanku. Memang aku pernah merenungkan soal timnas namun nyatanya sampai sekarang aku masih belum tertarik," tambahnya lagi.