Liga Italia

Hadapi Fiorentina di Liga Italia, AC Milan Ketiban Untung dan Berpotensi Puncaki Klasemen

Jumat, 12 November 2021 21:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Hadapi Fiorentina di Liga Italia, AC Milan Ketiban Untung dan Berpotensi Puncaki Klasemen. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Hadapi Fiorentina di Liga Italia, AC Milan Ketiban Untung dan Berpotensi Puncaki Klasemen.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapatkan kabar baik jelang bersua Fiorentina di pertandingan pekan ke-13 kompetisi kasta tertinggi Liga Italia musim 2021-2022.

Dilansir dari sempremilan, AC Milan difavoritkan meraih kemenangan meski bertanding di markas Fiorentina yakni Stadion Artemio Franchi.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena tuan rumah sedang mengalami krisis bek tengah setelah tidak akan dirpekuat oleh Nikola Milenkovic, Lucas Martinez Quarta, dan Matija Nastasic.

Nikola Milenkovic bakal absen melawan I Rossoneri karena sempat mendapat kartu merah di pertandingan terakhir saat kalah 0-1 dari Juventus.

Kemudian Lucas Martinez Quarta absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Matija Natasic masih belum sembuh dari cedera betis.

Karena masalah tersebut, Fiorentina dilaporkan hanya memiliki satu bek tengah saja bernama Igor. Pemain 23 tahun dari Brasil itu sudah dimainkan 7 kali dan 4 di antaranya menjadi starter.

Tentu dengan krisis yang dialami oleh Fiorentina menjadi keuntungan besar bagi pasukan Stefano Pioli. Selain bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan, AC Milan bisa menggusur Napoli dari puncak klasemen.

Saat ini AC Milan bertengger di posisi kedua klasemen Liga Italia musim 2021-2022 dengan koleksi 32 poin dari 12 pertandingan. Meski poin mereka sama dengan Napoli, namun Milan kalah dalam selisih gol.