Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Jadi Tim Pertama yang Lolos

Jumat, 12 November 2021 11:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Buda Mendes/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di mana satu tim sudah memesan tiket lolos ke fase berikutnya. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di mana satu tim sudah memesan tiket lolos ke fase berikutnya.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di mana satu tim sudah memesan tiket lolos ke fase berikutnya sementara tim lain tengah saling sikut.

Satu tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar adalah Brasil. Tim Samba memastikan diri mengamankan tiket tersebut usai menggasak Kolombia dengan skor tipis 1-0.

Gol Lucas Paqueta jelang bubaran tersebut membawa Brasil mendulang 34 poin dan tidak mungkin terkejar oleh penghuni peringkat empat yakni Chile yang berada di ambang batas tim yang lolos ke fase berikutnya.

Nasib berbeda dialami para kompetitor Brasil yakni Ekuador dan Chile. Meski keduanya sama-sama mendulang poin penuh, namun baik Ekuador maupun Chile belum sepenuhnya aman.

Ekuador yang berada di peringkat ketiga rawan untuk digusur mengingat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL masih menyisakan lima lagi.

Terlebih selisih poin peringkat ketiga hingga ketujuh terpaut enam poin saja. Artinya, jika Ekuador kehilangan poin dua laga saja, sudah barang tentu posisi mereka akan berubah.

Situasi yang sama juga dialami Chile yang bercokol di ambang batas lolos yakni peringkat empat. Poin yang diraih Chile kini genap 16 berkat kemenangan atas Paraguay.

Namun jumlah poin yang diraih Chile sama raihan poin Kolombia dan Uruguay. Bahkan Uruguay masih menyimpan satu laga sisa lagi kontra Argentina. Andai menang, posisi Chile di papan keempat akan longsor dengan sendirinya.

Sementara itu, Peru baru saja menghidupkan peluang untuk lolos ke babak berikutnya usai menang meyakinkan atas Bolivia.

Kemenangan 3-0 atas Bolivia membuat Peru kini menempati posisi 7 dengan raihan 14 poin. Asa Peru untuk lolos ke Piala Dunia tahun depat tetap terbuka mengingat mereka hanya terpaut 2 angka dari Chile.

Syaratnya, Peru wajib menyapu bersih lima laga sisa dan berharap Chile atau bahkan Ekuador terpeleset. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.