Bola Internasional

Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Ronaldo Gagal Merangsek

Jumat, 12 November 2021 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Alexander Scheuber/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal merayakan gol ke gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Alexander Scheuber/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal merayakan gol ke gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pencetak gol terbanyak alias top skor Kualifikasi Dunia 2022 zona Eropa hingga Jumat (12/11/21).

Kemenangan telak yang didulang beberapa tim dalam matchday 9 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa langsung berpengaruh pada daftar top skor.

Tim Panzer Jerman misalnya. Usai menggulung Liechtenstein dengan gelontoran sembilan gol tanpa balas, mereka lantas mengirim wakilnya di daftar top skor.

Leroy Sane yang di partai tersebut membukukan dua gol alias brace kini perlahan merangsek ke daftar teratas sekaligus menggenapi torehan golnya menjadi 4.

Lalu, Makedonia yang sukses bikin remuk 5-0 Armenia juga membuat mesin gol mereka, Enis Bardhi, mejeng di daftar penyerang tersubur. Berkat brace-nya, Bardhi mempunyai torehan empat gol dari tujuh partai.

Sementara itu, meski Kroasia dan Rusia juga mencatatkan kemenangan besar, kedua kesebelasan gagal menyumbang pemainnya di daftar top skor.

Adapun megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi-pundi golnya setelah Portugal bermain kaca mata dengan Irlandia. Eks Juventus tersebut harus puas dengan raihan enam golnya yang masih stagnan.

Lantas, siapa yang bertengger di daftar teratas pencetak gol? Dia adalah bomber Barcelona Memphis Depay. Dia masih belum goyah dengan raihan sembilan golnya.