Liga Indonesia

Bonus Ratusan Juta dari PSSI Iringi Perjalanan Timnas Indonesia ke Turki

Sabtu, 13 November 2021 11:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta,  Kamis (11/11/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengguyur bonus ratusan juta rupiah terhadap penggawa beserta staf pelatih timnas Indonesia

Bonus ini sebagai apresiasi keberhasilan timnas Indonesia menaklukkan Taiwan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Rincian bonus meliputi Rp100 juta untuk para pemain, 2.500 dolar AS (sekitar Rp35 juta) buat pelatih Shin Tae-yong, plus 1.750 dolar AS (Rp25 juta) untuk asisten pelatih Choi In-cheol.

Kini, timnas Indonesia pun sudah bertolak ke Turki. Pasukan Shin Tae-yong akan melakukan pemusatan latihan sekaligus menjalani dua laga uji coba internasional yang salah satunya berlabel FIFA Matchday.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November). Mochamad Iriawan berkeyakinan Evan Dimas dkk. bisa meraih kemenangan.

"Saya Insha Allah optimistis melawan Afghanistan dan Myanmar meskipun secara posisi di FIFA di atas timnas Indonesia," ucap Mochamad Iriawan, Kamis (11/11/21).

"Insha Allah anak-anak sudah dalam kondisi yang baik secara mental dan fisik. Saya mengharapkan mereka fight lawan siapa pun juga," terangnya.