Bursa Transfer

Ditawari Bintang Arsenal, AS Roma Pilih Boyong Anak Buah Jose Mourinho di Man United

Sabtu, 13 November 2021 04:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Ditawari bek Arsenal, Callum Chambers, AS Roma lebih memilih mendatangkan anak buah Jose Mourinho di Manchester United, Diogo Dalot (kanan), di bursa transfer Januari. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Ditawari bek Arsenal, Callum Chambers, AS Roma lebih memilih mendatangkan anak buah Jose Mourinho di Manchester United, Diogo Dalot (kanan), di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Ditawari bek Arsenal, Callum Chambers, AS Roma lebih memilih mendatangkan anak buah Jose Mourinho di Manchester United, Diogo Dalot, di bursa transfer Januari.

Menjalani musim bersama pelatih baru Jose Mourinho, AS Roma sejatinya menjalani musim ini dengan baik. Giallorossi sempat selalu menang dalam 6 pertandingan pertama di semua kompetisi.

Namun, belakangan ini kinerja Lorenzo Pellegrini dkk menurun. Mereka bahkan hanya bisa meraih 1 kemenangan di 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Situas ini pun membuat Jose Mourinho berniat mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari, khususnya di sektor bek kanan.

Dilansir Football Italia, Roma  mendapatkan tawaran untuk memboyong Callum Chambers dari Arsenal. Bek asal Inggris itu ingin meninggalkan The Gunners, demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Callum Chambers sendiri bisa didapatkan dengan murah, karena kontraknya di Arsenal akan habis akhir musim ini.

Namun kubu Roma diyakini tidak yakin dengan kualitas Chambers, dan memilih mengincar nama lain dari rival Arsenal, Manchester United. Sosok yang dimaksud adalah Diogo Dalot.

Seperti diketahui, Dalot memang tersingkir dari skuat utama Manchester United musim ini, dengan baru tampil 6 kali di semua kompetisi. Mirisnya, dari jumlah itu, 4 di antaranya dijalani Dalot sebagai pemain pengganti.

Berposisi natural sebagai bek kanan, Diogo Dalot memenuhi kebutuhan AS Roma untuk pelapis Rick Karsdorp. Kemampuan Dalot untuk ditempatkan di kiri pun menjadi nilai tambah.

Di sisi lain, Dalot punya kedekatan khusus dengan Jose Mourinho mengingat Mourinho-lah yang mendatangkannya ke MU pada 2018 lalu.