Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Kesempatan Belgia Kunci Tiket ke Putaran Final

Sabtu, 13 November 2021 08:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa hari ini, di mana Belgia memiliki kesempatan untuk mengunci tiket ke putaran final.

Sebanyak tujuh pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan digelar pada Sabtu (13/11/21) malam WIB hingga Minggu (14/11/21) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan yang menarik ialah laga lanjutan di Grup E antara Belgia vs Estonia yang berlangsung di Stadion Raja Baudouin.

Bentrokan ini bakal dimanfaatkan oleh Belgia untuk memutus tren negatif mereka. Sebab, tim asuhan Roberto Martinez itu sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dan gagal menyabet trofi juara.

Pertama, Belgia kalah 2-3 atas Prancis di semifinal UEFA Nations League, lalu kalah 2-1 dari Italia di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Selain membawa misi kebangkitan, Belgia selaku tuan rumah juga ingin memanfaatkan kesempatan untuk menjaga asa meraih trofi juara di ajang bergengsi ini.

Sebab, kemenangan juga bakal membuat Belgia kokoh di puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2022.

Belgia sendiri saat ini berada di posisi puncak dengan 16 poin di klasemen sementara Grup E, di susul oleh Rep Ceko yang memiliki selisih lima angka. Sedangka Estonia duduk di posisi keempat dengan 4 poin.

Jadwal laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa hari ini ada di slide kedua.