Liga Spanyol

Eden Hazard Masih Jadi Anak Tiri di Real Madrid, Belgia Tak Khawatir

Selasa, 9 November 2021 18:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Thorgan Hazard dan Eden Hazard di Belgia Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Thorgan Hazard dan Eden Hazard di Belgia

INDOSPORT.COM - Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, tidak ingin ikut campur dalam masalah dapur Real Madrid. Meski ia mau agar Eden Hazard selaku kaptennya lebih sering dimainkan di sana, namun sang pelatih tetap berusaha untuk netral.

Martinez merasa tidak keberatan untuk terus memanggil Hazard ke timnya dan memberikan jam terbang namun tanggung jawab serupa juga harus diemban klub. Jika tidak nantinya sang bintang akan frustasi sebelum kariernya benar-benar habis.

Mengingat musim 2021/2022 masih cukup panjang, Martinez berharap Hazard bisa bangkit di Santiago Bernabeu. Terutama saat kini berada dalam kondisi bebas dari cedera.

"Situasi yang dialami Eden Hazard memang tidak biasa. Tidak ada yang mengira bakal begini jadinya. Kendati demikian tidak ada yang bisa dilakukan karena ini juga bagian dari sepak bola," papar Martinez pada HLN.

"Sama sekali tidak ada masalah antara kami dan Real Madrid. Aku lihat Eden baik-baik saja seara fisik. Tidak cedera dan bugar. Kami tahu bahwa ia bekerja keras untuk bisa tetap fit,"

"Jeda internasional jadi kesempatan Eden untuk mendapat jatah bermain tapi ini tentunya tidak ideal. Kami tidak cemas kecuali ia sampai kehilangan motivasi di sepak bola. Semoga saja peruntungan berubah," tambah eks bos Everton dan Wigan Athletic tersebut.

Musim ini Hazard sudah dua kali diganggu dua cedera hamstring. Masalah tersebut memaksanya absen selama kurang lebih satu bulan sehingga baru punya kans menjadi starter lima kali di semua kompetisi untuk Madrid.

Beruntung Belgia masih mau menggunakan tenaganya. Sekali lagi nama Hazard masih tercantum sebagai anggota tim yang akan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Estonia (14/11/2021) dan Wales (17/11/2021).