Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belgia vs Estonia: Asa Bangkit De Rode Duivels

Jumat, 12 November 2021 18:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Estonia pada Minggu (14/11/21) dini hari WIB, kesempatan bangkit De Rode Duivels. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Estonia pada Minggu (14/11/21) dini hari WIB, kesempatan bangkit De Rode Duivels.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Estonia pada Minggu (14/11/21) dini hari WIB, laga penting yang bisa jadi kesempatan bangkit De Rode Duivels.

Bertanding di King Baudouin Stadium Brussels, tuan rumah Belgia kedatangan Estonia, sang tamu cukup mudah diatasi dan diprediksi bisa jadi pelampiasan usai dua hasil minor yang mereka terima.

Jelang bentrok kontra Estonia, skuat arahan Roberto Martinez menelan dua kekalahan beruntun yang membuat De Rode Duivels gagal meraih trofi juara.

Pertama kalah 2-3 dari Prancis pada semifinal UEFA Nations League, kemudian takluk 2-1 dari Italia dalam partai perebutan tempat ketiga.

Berbekal dua kekalahan tersebut, Kevin de Bruyne diprediksi bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan sekaligus memutus tren negatif mereka.

Selain jadi momen untuk bangkit, kemenangan juga bakal membuat Belgia kokoh di puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2022.

Dari sisi tim tamu, Estonia tampaknya harus berharap lebih dari sebuah keberuntungan untuk bisa minimal meraih poin dari kandang Belgia.

Bahkan dari statistik pertandingan terakhir saja, Estonia tampak kalah kelas atas Belgia. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Belgia sukses mengantongi empat kemenangan atas Estonia.

Termasuk pesta lima gol saat bertandang ke markas Estonia, A.Le Coq Arena, pada bulan September 2021 lalu.

Meski punya rapor penampilan yang lebih mentereng, namun Belgia juga tetap tak boleh anggap enteng tim lawan.

Pasalnya, pada Oktober 2009 silam Estonia sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia dua gol tanpa balas.

Andai Belgia lengah, bukan tidak mungkin Estonia yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa bakal kembali buat kejutan dan raih poin dari tim tuan rumah.