Bursa Transfer

Liverpool dan Inter Milan Saling Sikut Kejar Wonderkid Amerika Serikat

Sabtu, 13 November 2021 11:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© mlssoccer
Wonderkid Amerika Serikat, Ricardo Pepi. Copyright: © mlssoccer
Wonderkid Amerika Serikat, Ricardo Pepi.

INDOSPORT.COM - Klub-klub top Eropa yang meminati Ricardo Pepi diharapkan bersiap melakukan manuver dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun sudah melempar kode hendak meninggalkan timnya saat ini, FC Dallas, untuk mengembangkan karier.

Hal tersebut dikonfirmasi setelah Jaime Garcia selaku agen dari Pepi mengemukakan jika dirinya sedang bicara dengan sejumlah klub. Sang agen juga memastikan kliennya siap untuk merantau ke benua biru.

Meski demikian, Garcia enggan membeberkan pada publik nama-nama kesebelasan yang ia ladeni. Tentunya langkah ini diambil untuk melindungi Pepi dari sorotan yang berlebihan.

Sebelum ini sudah ada bocoran jika Borussia Dortmund, Manchester United, Inter Milan, hingga Liverpool meminati jasa wonderkid berpaspor Amerika Serikat tersebut.

Keempat raksasa sepak bola Eropa tersebut dilaporkan tidak mundur walau Ricardo Pepi saat ini masih terikat kontrak hingga Desember 2026 di Dallas.

"Ricardo Pepi adalah sebuah fenomena. Belum pernah aku melihat pemain dengan etos kerja sepertinya. Walau disibukkan dengan kuliah, ia tetap berusaha menempa diri. Sifatnya juga luar biasa," papar Garcia kepada FC Inter News.

"Sepak bola adalah hal yang paling disukainya. Tidak heran ia bermain begitu lepas tanpa beban. Tentu saja sekarang ia sudah siap ke Eropa. Butuh tantangan yang lebih berat untuk berkembang, bukan?" cetusnya.

"Kami mengapresiasi semua tim yang sudah datang dan menunjukkan minat, namun spekulasi bukanlah hal baik. Aku rasa tidak mengumbar nama mereka adalah kebijakan yang tepat," tambah agen yang membawahi sejumlah talenta muda AS tersebut.