Liga Inggris

Steven Gerrard ke Aston Villa, Liverpool Bisa Ketiban Durian Runtuh

Jumat, 12 November 2021 01:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© avfc
Steven Gerrard ke Aston Villa, Liverpool Bisa Ketiban Durian Runtuh. Copyright: © avfc
Steven Gerrard ke Aston Villa, Liverpool Bisa Ketiban Durian Runtuh.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Aston Villa, baru saja resmi memperkenalkan legenda Liverpool yaitu Steven Gerrard sebagai pelatih baru menggantikan Dean Smith.

Steven Gerrard telah setuju untuk menandatangai kontrak selama 3,5 tahun bersama Aston villa. Ia juga turut membawa asistennya ketika menangani juara Liga Skotlandia musim lalu, Rangers FC bernama Gary McAllister.

Untuk bisa memboyong Steven Gerrard dan Gary McAllister, Aston Villa rela membayar biaya kompensasi sekitar 3,35 juta pounds hingga 4 juta pounds kepada Rangers FC.

Resminya pelatih berusia 41 tahun tersebut merapat ke klub berjulukan The Villans menjadi kabar baik bagi Liverpool. Pasalnya The Reds bisa mendapatkan durian runtuh.

Menurut laporan dari liverpoolecho, Steven Gerrard kabarnya akan memboyong eks anak asuhnya ketika menukangi Rangers FC yaitu Ryan Kent.

Sebelum merapat ke Rangers FC, pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan penyerang Liverpool. Ia dibeli pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dengan mahar 7,5 juta pounds.

Dalam klausul pelepasan tertulis bila Ryan Kent kembali berkompetisi di Liga Inggris, maka Liverpool akan mendapatkan 20 persen dari penjualan.

Dilansir dari transfermarkt, kini harga Ryan Kent sudah melambung mecapai 12 juta pounds atau sekitar 243 miliar rupiah.

Hal itu setelah penampilan apiknya bersama Ranger FC dengan sumbangan 13 gol dalam 52 penampilan. Ia juga sukses membawa Ranger menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Skotlandia pada musim lalu.