Bola Internasional

Perih! Cetak Gol Buat Timnas Inggris, Harry Maguire Malah Disebut Memalukan Oleh Legenda MU

Sabtu, 13 November 2021 11:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Getty Images
Maguire selebrasi atas gol-nya. Copyright: © Getty Images
Maguire selebrasi atas gol-nya.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Roy Keane mendamprat Harry Maguire yang baru saja mencetak gol kemenangan Inggris atas Albania pada Sabtu (13/11/21).

The Three Lions sukses mencatatkan kemenangan meyakinkan dalam perjalannya di grup I babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

Skuat asuhan Gareth Southgate menggebuk tamunya Albania dengan gelontoran 5 gol tanpa balas. Kapten Inggris, Harry Kane menjadi protagonis di laga tersebut dengan mencatatkan hattrick.

Sementara dua gol lagi dilesatkan oleh Harry Maguire di menit ke-9 dan Jordan Henderson di menit ke-29. Hasil ini membuat Inggris kokoj di puncak klasemen dengan raihan 23 angka hasil dari 9 pertandingan.

Meski mendulang hasil memuaskan, namun Inggris belum dijamin lolos ke Piala Dunia tahun depan. Penentuan kelolosan Inggris akan terjadi di matcday terakhir saat bentrok dengan San Marino.

Di balik kemenangan Tim Tiga Singa tersebut, ternyata terselip kritikan tajam dari legenda Manchester United, Roy Keane. Pria yang semasa aktif bermain dikenal tanpa kompromi itu mendamprat Harry Maguire setelah melakukan selebrasi.