Bursa Transfer

Dapat Rejeki Nomplok, Barcelona Siap Daratkan Erling Haaland

Senin, 15 November 2021 00:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21). Copyright: © @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

INDOSPORT.COM - Klub raksasa asal Catalan, Barcelona siap mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland setelah beberapa perusahaan setuju menjadi sponsor.

Saat ini Barcelona di sponsori oleh Rakuten, sebuah perusahaan perdagangan elektronik dan ritel online Jepang yang berbasis di Tokyo.

Namun kerjasama antara Rakuten dan Barcelona akan segera berakhir.

Menurut Fichajes, agen cryptocurrency dapat menjadi salah satu sponsor utama Barcelona setelah Rakuten pergi. 

Perusahaan tersebut dilaporkan bersedia membayar Blaugrana sebesar 70 juta euro atau 1,1 triliun rupiah per tahun.

Qatar Airways juga dikabarkan bersedia untuk kembali menjadi sponsor klub. 

Perusahaan penerbangan itu dilaporkan siap membayar raksasa Catalan sebesar 100 juta euro atau 1,6 triliun rupiah per tahun jika kesepakatan itu diterima.

Jika salah satu kesepakatan berhasil, Blaugrana akan menerima dana yang cukup untuk menandatangani Erling Haaland, sosok yang menjadi idaman sejak Luis Suarez dibuang Ronald Koeman.

Barcelona juga berpotensi mengejar target lain seperti Mohamed Salah dan Mauro Icardi yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Haaland akan menjadi prioritas klub. Anak ajaib asal Norwegia itu dilaporkan memiliki klausul rilis 75 hingga 90 juta euro di musim panas mendatang. 

Karena masih berusia 21 tahun, Haaland bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Barcelona dan investasi besar di masa depan.