Bola Internasional

Diperkuat Pemain Liga Champions, Malaysia Pasang Target Tinggi di Piala AFF

Senin, 15 November 2021 04:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Diperkuat pemain yang sempat tampil di Liga Champions Eropa musim lalu, timnas Malaysia pasang target tinggi di Piala AFF akhir tahun ini. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Diperkuat pemain yang sempat tampil di Liga Champions Eropa musim lalu, timnas Malaysia pasang target tinggi di Piala AFF akhir tahun ini.

INDOSPORT.COM – Diperkuat pemain yang sempat tampil di Liga Champions Eropa musim lalu, timnas Malaysia pasang target tinggi di Piala AFF akhir tahun ini.

Piala AFF akan kembali bergulir akhir tahun ini. Kompetisi tersebut akan digelar di Singapura, 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Target tinggi dipasang timnas Malaysia, yang berada satu grup dengan Indonesia. Padahal, pasukan negeri Jiran hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan tim yakni 3 hari, imbas jadwal padat di ajang Piala Malaysia.

“Sudah lama kita tidak menjuarai Piala AFF, lebih dari 10 tahun. Tapi untuk saat ini kami belum bisa mengatakan ingin menjadi juara, karena sasaran utamanya adalah lolos ke final lebih dulu,” ungkap Yusoff Mahadi seperti dilansir Vocketfc.

Timnas Malaysia memang terakhir kali menjuarai Piala AFF pada tahun 2010. Pada edisi 2018, Harimau Malaya sempat lolos ke final sebelum akhirnya kalah agregat 2-3 dari Vietnam yang keluar sebagai juara.

Untuk mencapai target ke final ini, Yusoff Mahadi yang menjabat manajer timnas Malaysia menyebut mereka akan memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri, salah satunya Dion Cools.

Pemain keturunan Malaysia-Belgia ini tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, ia bermain untuk raksasa Denmark, FC Midtjylland, sejak Januari 2020 dan pernah membela klub tersebut di Liga Champions.

“Kami sudah menghubungi Cools dan dia memang berniat memperkuat Harimau Malaya di Piala AFF,” ungkap Yusoff Mahadi.