Bola Internasional

Terkatung-katung di Bursa Transfer Bikin Kylian Mbappe Jadi Pemain Hebat

Senin, 15 November 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @EURO2024
Cobaan yang dialami Kylian Mbappe di bursa transfer sampai gagal ke Real Madrid dinilai membuatnya jadi pemain yang lebih baik. Copyright: © Twitter @EURO2024
Cobaan yang dialami Kylian Mbappe di bursa transfer sampai gagal ke Real Madrid dinilai membuatnya jadi pemain yang lebih baik.

INDOSPORT.COM - Penyerang tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merasa jika musim ini kemampuannya di atas lapangan hijau semakin membaik. Saga transfernya ke Real Madrid yang diprediksi bakal berpengaruh buruk justru dijadikannya bahan bakar untuk melesat.

Mbappe juga baru saja dijadikan kambing hitam kegagalan Prancis di ajang EURO 2020 lalu. Penaltinya yang tidak dieksekusi dengan baik membuat langkah tim Ayam Jantan terhenti di babak 16 besar oleh Swiss. Mbappe pun sempat berkeinginan rehat dari sepak bola internasional karenanya.

Tapi kini untuk negara dan klubnya, Mbappe tampil sama apiknya. Dalam sepuluh partai terakhir di semua ajang pemuda 22 tahun tersebut tercatat sukses mengemas 9 gol dan 8 assist sembari memainkan minimal 88 menit.

Yang terbaru Kylian Mbappe baru saja membantu Prancis memastikan kelolosan ke Piala Dunia 2022 dalam laga kontra Kazakhstan pada Minggu (14/11/21) lalu. Sebanyak empat gol dan satu assist diborongnya dan Les Blues pun menang besar 8-0 di Parc des Princes.

"Aku senang kami berhasil lolos ke Qatar. Bikin empat gol di Parc des Princes juga spesial rasanya karena ini rumahku sendiri," papar Mbappe pada Téléfoot.

"Apa yang terjadi sepanjang musim panas lalu membantuku jadi pemain yang lebih baik. Aku tahu seberapa jauh potensiku bisa berkembang," tambahnya.

"Musim ini aku ingin meraih banyak hal. Termasuk memenangi Liga Champions bersama PSG. Dalam beberapa tahun terakhir kami cukup konsisten melaju sampai babak-babak akhir namun itu bukan tujuannya," pungkas jebolan akademi AS Monaco itu kemudian.