Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Prancis vs Kazakhstan: Mbappe Quattrick, Prancis Lolos ke Qatar

Minggu, 14 November 2021 04:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Prancis vs Kazakhstan. Diwarnai quattrick Kylian Mbappe, Prancis pesta gol dan lolos ke Piala Dunia Qatar.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kini mendekati akhir. Di Grup C, laga seru terjadi ketika Prancis menjamu Kazakhstan, Minggu (14/11/21) dini hari WIB.

Duduk di puncak klasemen, Tim Ayam Jantan butuh kemenangan untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Kazakhstan sendiri sudah tak punya kepentingan di laga ini karena sudah dipastikan finis sebagai juru kunci.

Gol! Baru 6 menit laga berjalan, Prancis yang tampil agresif sudah berhasil membuka skor. Memanfaatkan assist Karim Benzema, Kylian Mbappe sukses menjebol gawang Kazakhstan

Enam menit kemudian, tim Ayam Jantan sudah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat Mbappe.

Kingsley Coman sukses melewati kiper Stas Pokatilov yang meninggalkan kotak penalti untuk mengadangnya, lalu memberikan umpan kepada Mbappe yang menceploskan bola ke gawang kosong.

Unggul 2 gol, Prancis mulai menurunkan tempo serangan. Meski demikian, mereka masih terus mendominasi penguasaan bola.

Di sisi lain, Kazakhstan mulai berani menyerang dan sempat mendapat peluang lewat Erkin Tapalov di menit ke-19, tapi masih bisa diamankan Lloris.

Tim Ayam Jantan pun berusaha mencari peluang untuk menambah keunggulan, dan menumpukan serangan mereka dari sayap lewat Kingsley Coman di sayap kanan.

Gol! Upaya Prancis akhirnya berhasil di menit ke-32. Menerima umpan silang Coman, Mbappe sukses menggenapi hattricknya lewat sundulan yang mengarah ke sudut gawang dan membawa timnya menjauh 3-0 dari Kazakhstan. Skor itu pun akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.