Liga Indonesia

Deretan Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-18 di Turki: 2 Klub Lokal dan 1 Negara

Selasa, 16 November 2021 21:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Timnas Indonesia U-18 bertolak ke Turki untuk menggelar pemusatan latihan dan rencanannya akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba. Copyright: © pssi
Timnas Indonesia U-18 bertolak ke Turki untuk menggelar pemusatan latihan dan rencanannya akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 bertolak ke Turki untuk menggelar pemusatan latihan. Sebanyak 36 pemain diboyong oleh Bima Sakti untuk pemusatan latihan tersebut.

Selama menggelar pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia U-18 memiliki beberapa agenda uji coba. Masing-masing tiga laga menghadapi dua klub lokal Turki dan satu negara lain.

"Ya tanggal 21 November kami akan melawan Antalyaspor U-18, kemudian 24 November kita melawan Alanyaspor U-18, tanggal 27 November ini masih akan dikonfirmasi lagi dan kemungkinan akan lawan tim negara lain," ucap pelatih sementara Timnas Indonesia U-18, Bima Sakti.

"Tapi untuk negara mana sebagai lawannya kami belum tahu," tambah ia.

Bima menambahkan dengan deretan laga uji coba ini dinilai bagus sebagai persiapan Timnas Indonesia. Terlebih Timnas Indonesia diproyeksi untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Yang pasti pemain bisa melatih jam terbang mereka, karena ini penting dan apalagi yg dilawan adalah pemain-pemain Eropa yang notabene akan jadi lawan kita nanti di Piala Dunia U-20," kata Bima Sakti.

"Dan saya pikir bagus ada tiga kali uji coba, dan kami berharap ke depan sampai pagelaran Piala Dunia U-20 mereka mendapatkan lawan-lawan di atas kita," pungkas Bima