Liga Indonesia

Shin Tae-yong Usulkan Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia U-18

Selasa, 16 November 2021 16:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Shin Tae-yong Usulkan Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia U-18 Copyright: © pssi
Shin Tae-yong Usulkan Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia U-18

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mengusulkan untuk mencari pemain keturunan Indonesia yang berada di luar negeri. Kali ini para pemain keturunan yang dicari untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

Kabar ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan. Shin Tae-yong disebut mengusulkan beberapa pemain yang berkarier di luar negeri untuk membela Timnas Indonesia.

Iriawan dari awal menegaskan memang untuk pemilihan pemain adalah sepenuhnya wewenang Shin Tae-yong, termasuk untuk Timnas Indonesia U-18 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Untuk pemain semua saya serahkan ke pelatih kepala Shin Tae-yong. Kami diskusi tapi tetap kembali yang usulkan adalah dari Shin," ucap Iriawan.

Iriawan menambahkan memang tidak menutup peluang untuk Shin Tae-yong mendatangkan pemain keturunan nantinya. Pelatih asal Korea Selatan itu memang mengusulkan naturalisasi pemain, tapi Iwan Bule belum memaparkan siapa saja pemain tersebut.

"Termasuk beberapa yang dicoba yang diusulkan naturalisasi. Kami tak mengusulkan tapi Shin. Ada kemungkinan juga demikian (Naturaisasi). Nanti akan dilihat adakah pemain-pemain muda kita yang ditarik untuk Timnas U-18 pasti itu dilakukan oleh Shin," pungkas Iriawan.