Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Afghanistan: Debut Apik Elkan Baggott

Selasa, 16 November 2021 21:59 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott tampil apik di lini belakang Timnas Indonesia di sepanjang babak pertama melawan Afghanistan, karena kerap mematahkan serangan lawan.

Bermain di Stadion Gloria Antalya, Turki, Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Afghanistan di babak pertama, meski di awal-awal langsung mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas.

Peluang pertama didapat oleh Ricky Kambuaya di menit ke-5. Namun sayang sepakan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Kegagalan tersebut membuat para pemain Timnas Indonesia sedikit lebih sabar dalam membangun serangan, karena kerap dipatahkan para pemain Afghanistan.

Buah kesabaran mereka rasakan di menit ke-9. Skuat Garuda mendapat peluang emas untuk kedua kalinya melalui Witan Sulaeman.

Tapi ia belum beruntung karena tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang lawan. Afghanistan tidak tinggal diam melihat pertahanannya diobrak-abrik.

Peluang mereka dapat melalui sepak pojok. Akan tetapi sundulan pemain Afghanistan masih melebar dari gawang Timnas Indonesia.

Memasuki pertengahan babak pertama, Afghanistan mulai mendikte pertandingan. Beberapa kali upaya serangan mereka mampu dibangun, sebelum akhirnya beberapa kali pula dipatahkan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Pada menit ke-23, Dedik Setiawan melepaskan tendangan keras. Jelang menit-menit akhir babak pertama, permainan kedua tim cendrung membosankan karena bola banyak berkutat di setengah lapangan.

Hingga wasit meniup peluit tandang berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.