Bola Internasional

Usai Alami Kecelakaan, Louis van Gaal Nekat Latih Belanda Naik Mobil

Selasa, 16 November 2021 10:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fox Sport
Usai Alami Kecelakaan, Louis Van Gaal Nekat Latih Belanda Menggunakan Mobil Copyright: © Fox Sport
Usai Alami Kecelakaan, Louis Van Gaal Nekat Latih Belanda Menggunakan Mobil

INDOSPORT.COM - Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Louis van Gaal tetap memiliki dedikasi tinggi soal sepak bola. Saat tengah mengalami cedera pinggang saja ia masih mau melatih timnas Belanda dengan bantuan mobil golf.

Van Gaal diberitakan mengalami kecelakaan sepeda saat berada di sekitar hotel tempat skuat Belanda berdiam pada Minggu (14/11/21). Sampai-sampai eks bos Barcelona dan Manchester United tersebut sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Beruntung tidak ada yang perlu dicemaskan berlebihan dari musibah itu. Jelang laga pamungkas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G kontra Norwegia yang digelar Rabu (17/11/21) mendatang Van Gaal masih bisa mendampingi timnya.

Ia tampak menaiki sebuah mobil golf untuk bergerak di area pelatihan. Sebenarnya Van Gaal bisa saja rehat sejenak namun permintaan dari pemain dan staf membuatnya bertahan dan juga mengikuti jumpa pers di atas kursi roda.

"Secara fisik aku sedang tidak baik-baik saja namun otakku masih berfungsi. Pinggangku rasanya sakit sekali sehingga aku harus menggunakan kendaraan saat berlatih," papar Louis van Gaal seperti dikutip dari Sky Sports.

"Aku masih bisa mempersiapkan agenda seperti biasa. Aku diminta untuk bertahan oleh pemain dan staf jadinya kuturuti," tambah pelatih kawakan yang menjalani periode ketiganya sebagai nakhoda Belanda tersebut.

Tetap mengawasi latihan di saat kesehatannya terganggu memang bukan hal baru untuk Van Gaal. Saat masih menukangi AZ Alkmaar pada 2007, ia juga pernah mengalami patah tulang fibula dan engkel namun tetap mendampingi anak-anak asuhnya dengan mobil golf.