Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Norwegia: Hati-hati Oranje!

Senin, 15 November 2021 19:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut tersaji perdiksi pertandingan antara Belanda vs Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji perdiksi pertandingan antara Belanda vs Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji perdiksi pertandingan antara Belanda vs Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Belanda akan bermain melawan Norwegia di Stadion De Kuip pada tengah pekan nanti dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Saat ini Belanda masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 20 poin hasil dari 6 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kalah dalam 9 pertandingan.

Sedangkan Norwegia ada di posisi ketiga, mempunyai poin 18 sama dengan Turki yang ada di posisi kedua hanya berbeda selisih gol.

Kedua tim ini masih bersaing untuk dapat finis di posisi pertama grup G bersama dengan Turki.

Kemenangan dana hasil imbang akan membawa tim asuhanVan Gaal untuk finis di puncak, jika Turki gagal mengatasi Montenegro di malam yang sama.

Sementara itu kemenangan dan imbang untuk Norwegia juga bisa membawa mereka finis di puncak atau kedua di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 jika Turki gagal mengambil poin dari Montenegro.

Belanda tidak pernah kalah dari Norwegia dalam kompetisi apa pun sejak September 1992, memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir dan sisanya imbang.

Walaupun rekor pertemuan lebih berpihak kepada Belanda, Norwegia punya motivasi tinggi untuk tampil lepas di laga terakhir grup G ini.

Pasalnya Norwegia belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia sejak Prancis 1998. Tahun ini mereka punya kesempatan untuk bisa tampil lagi di gelaran sepak bola paling akbar seantero jagat ini.

Apalagi Norwegia punya talenta-talenta muda macam Erling Braut Haaland, Martin Odegaard, Alexander Sørloth, Jens Petter Hauge, dll.

Ini merupakan momentum yang tepat untuk menunjukan pada dunia bahwa Norwegia sudah pantas berlaga di kompetisi besar dan menjadi pesaing berat di eropa.

Namun, Belanda juga bukan lawan yang mudah untuk dianggap remeh. Mereka punya sederet pemain berpengalaman dan 100 persen fit di pertandingan nanti.

Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Virgil van Dijk semuanya dalam performa terbaik dan diprediksi akan tampil total saat melawan Norwegia nanti, mengingat posisi mereka belum aman walau di puncak klasemen.

Di samping itu, Norwegia harus kehilangan striker andalannya, Erling Haaland yang harus menepi karena menderita cedera saat membela Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Peran Haaland nantinya akan diisi oleh striker pinjaman Real Soceidad dari RB Leipzig, Alexander Sorloth.