In-depth

Bedah Kualitas Mohamed-Ali Cho, Jebolan PSG Incaran AC Milan

Senin, 15 November 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Patrick Boyland/theathletic
AC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho. Copyright: © Patrick Boyland/theathletic
AC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho.

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer Januari, AC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho.

Tentu saja tidak ada asap jika tidak ada api, begitu pula  kabar yang menyebut sang raksasa Liga Italia meminati Mohamed-Ali Cho.

Pasalnya, nama pemain muda yang satu ini belakangan memang santer dibicarakan di kancah Ligue 1 Prancis. Publik pun pelan-pelan mulai mengenalnya dan penasaran seperti apa sosok jebolan Paris Saint-Germain tersebut.

Sebagai informasi, Mohamed-Ali Cho baru-baru ini tercatat sebagai pemain pertama kelahiran 2004 yang mencetak gol di Ligue 1 Prancis. 

Golnya tercipta saat Angers SCO menjamu Metz di Stade Jean-Bouin pada 3 Oktober 2021. Kala itu, ia mencetak angka pertama bagi timnya pada menit ke-53, dalam kemenangan tipis 3-2 Angers atas Metz.

Ketika pemain papan atas Ligue 1 Prancis seperti Neymar, Kylian Mbappe, atau Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, mungkin suatu hal yang biasa.

Akan tetapi, sosok pemain muda seperti Mohamed-Ali Cho sangat mudah menarik perhatian publik lantaran berhasil mencetak rekor atas namanya sendiri.

Tidak heran sekarang banyak pasang mata yang mengawasi gerak-geriknya, termasuk para klub sepak bola dan scouting team mereka di bursa transfer. AC Milan mungkin satu di antara para peminat tersebut.

Kubu Rossoneri kabarnya telah mengirim perwakilannya untuk memantau Mohamed-Ali Cho ke Stadio des Alpes saat sang striker berpartisipasi dalam pertandingan antara Prancis U-21 kontra Armenia belum lama ini.

Kans AC Milan mendapatkan incarannya ini pun terbilang cukup besar, lantaran kondisi finansial Angers yang dikabarkan sedang kurang sehat.

Penjualan Mohamed-Ali Cho di bursa transfer mungkin akan sedikit membantu pemasukan klub yang berdiri pada tahun 1919 tersebut.