Liga Indonesia

AFF Kenang Gol Penyelamat Timnas Indonesia dari Gendut Doni di Semifinal Piala Tiger 2000

Rabu, 17 November 2021 01:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajang Piala AFF 2020 akan segera dilangsungkan di Singapura. Jelang bergulirnya ajang tersebut, pihak AFF mengenang kembali gol apik Gendut Doni di Semifinal Piala Tiger 2000.

Gendut Doni memang salah satu legenda Timnas Indonesia. Deretan prestasinya di dunia sepak bola selalu dikenang oleh para penggemar.

Belum lama ini akun Instagram resmi AFF pun ikut mengenang kiprah Gendut Doni di Semifinal Piala Tiger 2000. Hal itu diketahui dari postingan Instagram @affsuzukicup yang diunggah pada, Selasa (16/11/21).

Dalam postingan tersebut, terdapat cuplikan gol ciamik Gendut Doni ke gawang Timnas Vietnam. "#Pada Hari Ini di #AFFSuzukiCup. Gendut Doni mengejutkan Vietnam pada menit ke-1️20 saat Garuda melaju ke final 2000," tulis @affsuzukicup.

Gol ciamik Gendut Doni mengantarkan Indonesia menang 3-2 atas Vietnam. Sayangnya di babak final, Timnas Indonesia harus takluk dari Thailand dengan skor 4-1 saat bertanding di Stadion Rajamangala.

Meskipun gagal meraih gelar juara, Gendut Doni meraih gelar pribadi. Dia dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak bersama pemain Thailand, Worrawoot Srimaka, dengan torehan 5 gol.

Sontak postingan tersebut langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak warganet mendoakan agar Timnas Indonesia mampu meraih gelar juara Piala AFF tahun ini.