Liga Indonesia

Penyembuhan Cedera Lutut, Eks Bek Timnas U-23 Target Come Back Akhir Januari

Rabu, 17 November 2021 17:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© gunawandwicahyo13
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo memasang target come back pada akhir Januari 2022. Copyright: © gunawandwicahyo13
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo memasang target come back pada akhir Januari 2022.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo memasang target come back pada akhir Januari 2022. Selama ini pemain asal Jepara melakukan penyembuhan cedera lutut di Jakarta.

Gunawan menjalani operasi cedera lutut pada awal Juli 2021 lalu. Operasi ini merupakan tindak lanjut setelah Gunawan merasakan masalah pasca Piala Menpora 2021 lalu.

Operasi berjalan lancar. Gunawan fokus menjalani proses pemulihan bersama tim fisioterapi. Dia harus terpisah dengan tim dan menjalani seluruh proses di Jakarta.

"Perkembangan sudah masuk fase dua, yaitu peningkatan kekuatan otot, hipertropi otot dan dynamic stabilisasi. Ini persiapan menuju fase tiga untuk linear dan lateral stabilisasi. Perkiraan kondisi sekarang sudah 75 persen," ucap Gunawan Dwi Cahyo, Selasa (16/11/21).

Gunawan menjelaskan terapi dilakukan bersama tim fisioterapi. Ada beragam program gym dan gerakan-gerakan yang disesuaikan dengan fungsi untuk penyembuhan. Gunawan menuturkan semua sudah berjalan lancar.

"Target sih akhir Januari mendatang sudah bisa latihan ke lapangan. Semoga berjalan lancar. Mohon doa dari Semeton dan pecinta sepak bola Indonesia gar kondisi bisa lebih baik lagi," tutur Gunawan.