Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Brasil: Nihil Gol, Samba Gagal Balas Dendam

Rabu, 17 November 2021 08:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin antara Argentina vs Brasil pada Rabu (17/11/21) pagi WIB, tak ada gol tercipta dan buat tim tamu gagal balaskan dendam kekalahan di dua pertemuan sebelumnya.

Bertanding di San Juan Del Bicentenario, tuan rumah Argentina yang saat ini berada di tempat kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022, kedatangan rival abadi sekaligus pemuncak grup sementara, Brasil.

Sama-sama belum terkalahkan sejauh ini, baik Brasil dan Argentina langsung bermain menekan sejak menit awal untuk mempertahankan rekor positif mereka sekaligus perbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2022.

Bermain dengan taktik 4-3-3, tim Tango Argentina mengandalkan trio Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Lionel Messi sebagai ujung tombak.

Sementara Brasil bermain dengan sejumlah bintang muda, seperti Vinicius Junior dan Matheus Cunha yang dipercaya mengisi pos penyerangan tim Samba.

Laga baru berjalan 8 menit, Argentina sudah berikan ancaman ke pertahanan Brasil. Adalah aksi Angel Di Maria yang sukses memaksimalkan umpan terobosan Lionel Messi dari sisi kanan.

Namun sayang, tembakan Angel Di Maria masih terlalu kencang dan tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit berselang, giliran Brasil yang tebar ancaman lewat tembakan chip Vinicius Junior. Namun bola yang berhasil melewati kiper Emiliano Martinez masih gagal mencapai sasaran.

Memasuki menit ke-33’, insiden terjadi saat Lionel Messi terjatuh di kotak penalti. Sang pemain terlihat sangat kesal dengan aksi pertahanan Brasil, namun wasit tak menganggap itu pelanggaran.

Jelang pertandingan berakhir, Fred hampir mencetak gol andai sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Emiliano Martinez.

Meski saling berikan tekanan, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dan membuat skor kacamata jadi hasil sementara laga Argentina vs Brasil di babak pertama.