Bola Internasional

Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia 2022: Belanda Susul Jerman dan Inggris

Rabu, 17 November 2021 09:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap negara-negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar usai melewati babak kualifikasi grup. Diantaranya Belanda yang menyusul Jerman hingga Inggris.

Hingga Rabu (17/11/21) tercatat ada 12 negara yang mendapat jatah tiket mentas di Piala Dunia 2022. Negara yang pertama kali turut serta dalam ajang bergensi 4 tahunan tersebut yakni tuan rumah Qatar.

Dari zona Eropa, satu persatu kesebelasan kini berhasil langsung lolos usai finish jadi pemuncak grup. Prancis dan Inggris akhirnya turut menyusul Jerman, Denmark dan Belgia yang sebelumnya juga sudah melangkah ke Qatar.

Jalan yang dilalui Prancis, Inggris, Jerman, Denmark serta Belgia terbilang mulus. Pasalnya di babak kualifikasi mereka tampil dominan di awal hingga akhir babak.

Bahkan Inggris mampu menutupnya dengan kemenangan telak 10-0 atas San Marino.

Kendati demikian, ada juga tim eropa yang sampai keringat dingin di babak akhir. Seperti Serbia yang memastikan diri lolos usai mencetak gol di menit injury time sekaligus mengirim lawannya Portugal ke babak play-off.

Setali uang dengan Serbia, Spanyol dan Kroasia juga mengalami hal yang sama. Keduanya harus menunggu hingga menit-menit krusial untuk mengalahkan penantang mereka yakni masing-masing Swedia dan Rusia.