Bola Internasional

Mencengangkan! Ini Statistik Elkan Baggott Kala Melakoni Debut di Timnas Senior

Rabu, 17 November 2021 08:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Doc. PSSI
Elkan Baggott mencatatkan statistik mencengangankan saat melakoni laga debutnya di Timnas Indonesia kontra Afghanistan pada Selasa (16/11/21). Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott mencatatkan statistik mencengangankan saat melakoni laga debutnya di Timnas Indonesia kontra Afghanistan pada Selasa (16/11/21).

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott mencatatkan statistik mencengangankan saat melakoni laga debutnya kontra Afghanistan pada Selasa (16/11/21).

Elkan Baggott memang mencuri perhatian di partai tersebut. Meski baru mencatatkan penampilan perdananya di level senior, namun bek klub Liga Inggris, Ipswich Town tersebut tak terlihat kikuk sama sekali.

Bahkan, Elkan Baggott terlihat tangguh dan paling menonjol di sektor lini belakang. Terbukti tanpa kehadirannya di menit-menit akhir pertandingan, Indonesia langsung kena bencana.

Ya, Timnas Indonesia langsung kebobolan gol tunggal Omid Popalzai usai bek bertubuh jangkung itu menepi dari lapangan pertandingan.

Penampilan mentereng yang ditunjukkan Elkan Baggott juga diamini dengan hitung-hitungan statistik. Tercatat ia menjadi pemain dengan jumlah passing tertinggi dari rekan setimnya.

Pemain yang baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut mencatatkan 41 umpan sukses pada laga tersebut. Atas kontribusinya itu, Elkan Baggott diganjar menjadi pemain dengan raihan umpan tersukses diantara kedua kesebelasan