Bola Internasional

Timnas Indonesia Takluk dari Afghanistan, Shin Tae-yong: Seharusnya Kita Bisa Menang!

Rabu, 17 November 2021 09:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki Copyright: © pssi
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan kekalahan Timnas Indonesia atas Afghanistan. Padahal bagi Shin Tae-yong Timnas Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia memang menelan kekalahan dalam dalam laga perdana FIFA Matchday. Bermain di Stadion Gloria, Turki, Timnas Indonesia takluk dengan skor 0-1 atas Afghanistan.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-85 melalui sontekan Omid Popalzay di depan gawang. Garuda tak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga berakhir.

Menanggapi hasil ini, Shin Tae-yong mengaku cukup kecewa. Sebab bagi ia seharusnya Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Kita dapat hasil yang sangat disayangkan. Sebenarnya kita bisa meraih kemenangan tapi sayang hal itu tidak terjadi," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Shin menilai di laga tadi, memang pola permainan Evan Dimas dan kolega tak sesuai yang ia inginkan. Ditambah bagi Shin Tae-yong kondisi fisik pemain sedikit kelelahan pasca perjalanan jauh Jakarta, Turki.

"Kalau taktik memang tidak sesuai yang saya inginkan. Selain itu memang kondisi pemain tak begitu baik," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.