Bola Internasional

Dituduh Sebagai Pria, Kiper Timnas Wanita Iran Beri Jawaban Menohok

Kamis, 18 November 2021 14:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© thenewscaravan
Kiper timnas wanita Iran  Zohreh Koudaei dituduh sebagai pria Copyright: © thenewscaravan
Kiper timnas wanita Iran Zohreh Koudaei dituduh sebagai pria

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Timnas Wanita Iran, Zohreh Koudaei, memberi jawaban menohok  atas tuduhan dirinya sebagai pria oleh petinggi FA Jordania.

Sebelumnya, Presiden FA Yordania, Pangeran Ali bin al-Hussein, melayangkan permintaan ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk melakukan investigasi terhadap Zohreh Koudei untuk menentukan jenis kelaminnya.

Menurut Al-Hussein, AFC perlu melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan yang tepat jika ada keraguan jenis kelamin yang menentukan kelayakan pemain peserta.

Sementara itu, Koudaei, yang diwawancarai outlet Turki Hurriyet, membantah tuduhan Presiden FA Jordania itu dengan menegaskan dirinya seorang wanita.

Tal terima dengan tuduhan tersebut, Koudaei bertekad untuk mengambil tindakan hukum melawan FA Jordania.

“Saya seorang wanita. Ini intimidasi dari Jordania. Saya akan menuntun FA Jordania,” kata Koudaei, dilansir dari Daily Star.

Tuduhan ini muncul tidak lama setelah Timnas Wanita Iran mengalahkan Yordania melalui drama adu penalti di ajang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 pada September kemarin. 

Iran memenangkan adu penalti dengan skor 4-2, dan Koudaei muncul sebagai pahlawan berkat dua penyelamatan.

Kemenangan itu otomatis membuat timnas wanita Iran mencetak sejarah dengan pertama kali menembus Piala Asia 2022 yang akan digelar di India.