Liga Inggris

Jadi Kandidat Pelatih Man United, Luis Enrique: Fokus Saya ke Timnas Spanyol

Kamis, 18 November 2021 20:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menutup kemungkinan menjadi pelatih Manchester United. Copyright: © Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menutup kemungkinan menjadi pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM – Luis Enrique telah menutup peluang kemungkinan dirinya bakal menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United karena dia masih punya pekerjaan di Timnas Spanyol. 

Kabar pemecatan Ole Gunnar Solskjaer memang terus mengemuka belakangan ini. Bahkan dari hari ke hari gosipnya kian memanas menyusul rentetan hasil jeblok di Liga Inggris.

Beberapa nama pun muncul untuk mendongkel kursi kepelatihan Ole, diantaranya Ralf Rangnick, Erik ten Hag hingga Brendan Rodgers.

Bahkan sosok eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih difavoritkan untuk menggantikan Ole karena segudang prestasinya di level domestik maupun Eropa.

Satu lagi sosok menjadi kandidat pengganti Ole,yakni Luis Enrique. Kabarnya, petinggi Setan Merah menyukai profil Enrique yang sukses di Barcelona hingga di timnas Spanyol.

Meski begitu, Enrique nampaknya tidak akan setuju menggantikan Ole andaikan Manchester United secara resmi meminang jasanya.

Pasalnya, Enrique baru-baru ini juga sudah membantah spekulasi bahwa dirinya dihubungi presiden Barelona, Joan Laporta, untuk mengisi kembali kursi kepelatihan Barcelona yang saat itu kosong usai ditinggal Ronald Koeman.

Saat itu, Enriwue menegaskan bahwa dirinya masih memiliki pekerjaan yang belum selesai dengan tim yang dilatihnya saat ini, yakni Timnas Spanyol.

“Saya tidak berpikir dia (Laporta) memiliki nomor telepon saya,” kata Enrique, dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya pelatih di sini (Timnas Spanyol) untuk kedua kalinya, dan sudah menjadi kebiasaan saya menepati janji. Saya akan berada di sini sampai kontrak saya berakhir,” tandas Enrique.

“Meskipun sejarah kebanggaan saya dengan klub itu, saya tidak ingin terlibat dalam urusan orang lain.”