Bursa Transfer

Liga Spanyol: Barcelona Tak Janji Bisa Belanja Pemain di Bulan Januari

Kamis, 18 November 2021 21:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMBarcelona tak janji bisa memboyong satu pemain pun di bursa transfer musim dingin atau Januari 2022 mendatang, kendati telah mendatangkan Dani Alves.

Di tengah krisis finansial, Barcelona masih tetap ingin memperbaiki skuatnya yang terbilang melempem di kancah domestik dan Eropa sejauh ini.

Perombakan pun terus dilakukan, salah satunya ialah dengan merekrut mantan pemainnya, Xavi Hernandez yang ditunjuk sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Ronald Koeman.

Kedatangan Xavi pun diiringi dengan kepulangan Dani Alves, yang direkrut setelah sebelumnya berstatus tanpa klub pasca dilepas Sao Paulo.

Banyak yang meyakini bahwa raksasa Liga Spanyol ini akan membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin karena Bercelona masih getol merombak skuatnya

Nyatanya kabar tersebut dibantah langsung oleh Mateu Alemany selaku CEO Barcelona. Ia menyebut klubnya belum punya target pemain untuk didatangkan.

“Untuk Januari (2022), kita lihat saja nanti,” tutur Alemany dilansir dari Marca

“Masih ada 1,5 bulan lagi dan kami tengah bekerja dalam situasi yang berbeda. Sampai hari ini, tak ada kemungkinan kami belanja pemain. Di 1 Januari, kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Pernyataan Almeny ini dikaitkan dengan kondisi finansial Barcelona yang masih terlilit utang di era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Selain itu, Barcelona tak bisa begitu saja membeli pemain yang diinginkan mengingat adanya batasan gaji pemain yang diberlakukan.

Ini berarti, untuk mendatangkan pemain baru, Barcelona harus melepas pemain yang ada saat ini baik itu dengan status pinjaman ataupun status permanen pada Januari 2022 nanti.