Bola Internasional

Ngotot Bela Argentina Meski Dilarang PSG, Begini Penjelasan Lionel Messi

Kamis, 18 November 2021 21:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi akhirnya buka suara soal keputusannya untuk tetap membela Timnas Argentina meskipun sudah dilarang oleh pihak Paris Saint-Germain (PSG).

Belakangan ini kondisi Lionel Messi sedang kurang bugar. Pemain berusia 34 tahun itu sempat mengalami cedera lutut dan hamstring.

Cedera tersebut membuat Messi harus absen membela Paris Saint-Germain dalam waktu dua setengah minggu. Akan tetapi pemain Argentina itu justru memenuhi panggilan timnas negaranya unttuk berjuang di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sontak keputusannya mendapat penolakan dari pihak Paris Saint-Germain. Agar keadaan tidak semakin runyam, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk angkat bicara.

"Saya sudah lama tidak bermain, itu adalah pertandingan yang sangat intens dan saya masih perlu mendapatkan ritme. Saya baik-baik saja, tetapi secara fisik jelas tidak sepenuhnya," ujar Messi dilansir dari Mirror.

Lionel Messi memang belum pulih 100 persen. Akan tetapi ayah tiga anak itu merasa sudah membaik dan perlu jam terbang sebelum akhirnya harus kembali melalui jadwal yang padat bersama Paris Saint-Germain.

Laga bersama Timnas Argentina dianggap Lionel Messi jadi kesempatan tepat untuk menjajal performanya. Perjuangan Messi pun berbuah manis, ia berhasil mengantarkan negaranya tembus ke Piala Dunia 2022.

Kepastian itu diperoleh setelah menuai hasil imbang 0-0 di laga kontra Brasil, Rabu (17/11/21).