Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs Persiraja: Gerah di Papan Bawah

Kamis, 18 November 2021 11:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-12, yang mempertemukan Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh, Jumat (19/11/21) mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-12, yang mempertemukan Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh, Jumat (19/11/21) mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan ke-12, yang mempertemukan Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh, Jumat (19/11/21) mendatang.

Sebagai sesama tim luar Jawa, laga Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh akan digelar di tempat yang netral, yaitu di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Rasanya, laga ini akan menjadi pembuktian bagi kedua tim, jika mereka sudah gerah dan tidak layak menghuni papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22.

Barito Putera yang hanya meraih dua kali kemenangan dari sebelas laga musim ini, bertengger di peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi 9 poin dan torehan 11 gol.

Tak jauh berbeda, Persiraja Banda Aceh baru meraih satu kali kemenangan atas PSS Sleman. Tim saat ini menghuni posisi ke-17 dari total 18 tim Liga 1, alias jadi juru kunci.

Barito Putera mungkin sedikit dirugikan karena kiper Muhammad Riyandi harus absen setelah dipanggil Timnas, dan bek asing, Cassio juga belum pulih dari cedera.

Di sisi lain, Persiraja juga panas dingin usai ditinggal sang pelatih, Hendri Susilo, pada akhir Oktober lalu, buntut hasil minor yang didapatkan tim di sepanjang gelaran Liga 1.

Namun faktanya, kedua tim belum pernah bertemu di kompetisi profesional. Sebab, Persiraja memang baru promosi di tahun 2020 lalu, lalu terhalang pandemi Covid-19.

Jika melihat tren beberapa pekan ini, Laskar Antasari tetap diunggulkan karena meraih kemenangan atas Persipura, lalu menahan imbang skuat Persela dan Persija Jakarta.

Sedangkan Laskar Rencong belum pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Mereka hanya menahan imbang Persik Kediri dan juga Persita Tangerang.

Stadion Moch Soebroto akan menjadi saksi bagi kedua tim. Siapalah yang akan meraih kemenangan di pertemuan perdana nanti, apakah Barito Putera atau justru Persiraja?