Bola Internasional

Tak Dipanggil Timnas, Bagas Kaffa Akui Ada Penurunan di Era Shin Tae-yong

Kamis, 18 November 2021 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Setelah tak dipanggil ke Tim Nasional Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi mengaku ia sedang mengalami penurunan. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Setelah tak dipanggil ke Tim Nasional Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi mengaku ia sedang mengalami penurunan.

INDOSPORT.COM - Setelah tak dipanggil ke Tim Nasional Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi mengaku ia sedang mengalami penurunan.

Beberapa waktu lalu, skuat Timnas U-23 menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan. Sayang, dua kekalahan kontra Australia memupus impian para pemain.

Nampak dalam skuat Timnas U-23, ada banyak pemain jebolan Timnas U-16 2018 besutan Fakhri Husaini. Beberapa di antara mereka adalah rekan seperjuangan Bagas.

Sebut saja Bagus Kahfi, Ernando Ari, Aqil Savik, Feby Eka Putra, Komang Teguh, Rizky Ridho, Beckham Putra Nugraha, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan lain-lain.

Namun, Bagas Kaffa belum beruntung bisa masuk skuat Timnas U-23. Sebelumnya, ia juga tak dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional U-19 yang diracik Shin Tae-yong.

Dalam sebuah sesi interview di Youtube KR TV, Bagas mengaku memang mengalami penurunan performa. Namun, ia sedang berupaya mengevaluasi permainannya.

"Sebenarnya banyak (saya merasa main jelek), orang masih belajar kan. Misalnya pas seleksi di era Coach Shin Tae-yong, saya kan sempat nggak dipanggil U-19

"Saya merasa kurang sekali, belum layak (masuk Timnas U-23). Tapi setiap kali ada kesempatan, saya akan memanfaatkan dengan baik," terang Bagas Kaffa.

Di sisi lain, Bagas Kaffa terkenang dengan penampilan terbaiknya di Timnas Indonesia U-16. Meski berposisi sebagai bek, Bagas sempat membukukan gol di Piala Asia 2018.

"Setiap momen di Timnas sebenarnya sangat berkesan buat saya, tapi ada satu hal yang paling berkesan, waktu di AFC U-16, pas Bagas-Bagus cetak gol," tukas Bagas.