Liga Italia

Tolak Banyak Klub Inggris, Lampard Incar Kursi Pelatih Atalanta

Kamis, 18 November 2021 22:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengincar menjadi juru taktik Atalanta sebagai klub selanjutnya setelah menolak tawaran melatih beberapa tim Inggris. Copyright: © MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengincar menjadi juru taktik Atalanta sebagai klub selanjutnya setelah menolak tawaran melatih beberapa tim Inggris.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengincar menjadi juru taktik Atalanta sebagai klub selanjutnya setelah menolak tawaran melatih beberapa tim Inggris.

Sejak musim panas 2021 lalu, Lampard terus dikaitkan dengan rumor akanmelatih klub-klub Inggris sejak dipecat Chelsea pada awal tahun lalu.

Klub-klub seperti Crystal Palace, Newcastle United, dan Norwich City pun sempat menawarinya pekerjaan. Namun, mantan pemain berusia 43 tahun ini memilih menolaknya.

Entah apa yang menjadi alasan Lampard menolak tawaran tersebut. Apalagi ia dianggap cukup punya pengalaman untuk melatih.

Menurut kabar yang beredar, Frank Lampard menaruh minat untuk melatih di luar Inggris. Melansir laman The Telegraph, legenda Chelsea ini menjadikan klub yang disebut sebagai kuda hitam Liga Italia, Atalanta sebagai tujuannya.

Lampard disebut tertarik dengan Atalanta yang saat ini dibesut oleh Gian Piero Gasperini. La Dea dianggapnya sebagai tempat yang tepat untuk menerapkan taktiknya.

Peluang Lampard pun semakin terbuka lebar. Sebab, kontrak Gasperini bersama Atalanta akan berakhir pada Juni 2022, dan hingga saat ini belum ada pembicaraan baru mengenai kontrak pelatih berusia 63 tahun itu.

Ini berarti, Lampard akan mencoba mengincar posisi kepelatihan Atalanta yang ia rasa pemainnya cocok dengan gaya permainannya.

Untuk memenuhi keinginannya itu, Frank Lampard bahkan dilaporkan telah mempelajari bahasa asing yang diyakini bahasa Italia agar bisa nyetel dengan Atalanta.