Bola Internasional

Bung Binder Bicara Kelebihan Elkan Baggott Dibanding Pemain Lokal Timnas

Jumat, 19 November 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Doc. PSSI
Elkan Baggott resmi jadi Warga Negara Indonesia atau WNI Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott resmi jadi Warga Negara Indonesia atau WNI

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Bung Binder Singh memgungkap kelebihan Elkan Baggott dari pemain timnas Indonesia lainnya saat ini.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia kalah lagi dalam laga uji coba menghadapi skuat Afghanistan, Selasa (16/11/21) kemarin.

Padahal, laga uji coba ini dinilai penting sebagai persiapan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020, yang akan dilangsungkan pada 5 Desember hingga 1 Januari nanti.

Sepanjang laga, meski timnas memiliki banyak peluang dan mendominasi sejak babak pertama, tak ada satu pun serangan yang masuk ke gawang lawan.

Kesalahan antisipasi bek di babak kedua, justru membuat Omid Popalzay menjebol gawang Muhammad Riyandi. Skuat binaan Shin Tae-yong pun takluk dengan skor 1-0.

Sebagai catatan, laga uji coba kali ini juga menjadi ajang debutan bagi dua pemain keturunan, Ezra Walian dan Elkan Baggott.

Menurut Bung Binder, terlepas dari hasil akhir, Elkan Baggott sangat baik dalam mengawal pertahanan, sekaligus juga membantu serangan Timnas Indonesia.

"Elkan Baggott menurut saya adalah pemain terbaik semalam. Begitu baik dia menghalau bola, dan begitu tenang dia bermain di lini pertahanan," ungkap Bung Binder Singh.

Salah satu kelebihan Elkan Baggott yang membuatnya bersinar di tengah pemain timnas Indonesia lainnya, yakni faktor ketenangan.

"Faktor ketenangan yang membuat Elkan bermain rapi. Jika dia tidak tenang, jika dia tiba-tiba panik, itu bisa dimanfaatkan oleh pemain timnas Afghanistan," lanjut Binder.