Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Peluang Bali United dan Barito Naik Kelas, Arema FC?

Jumat, 19 November 2021 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 hari ini, Jumat (19/11/21). Bali United dan Barito Putera untuk naik kelas.

Ya, laga hari ini akan dibuka oleh Barito Putera yang akan menjajal Persiraja Banda Aceh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Meski sesama tim papan bawah dan ada di zona merah, Barito Putera hari ini lebih diunggulkan karena baru saja kedatangan bek garang asal Brasil, Cassio de Jesus.

Di sisi lain, Persiraja Banda Aceh masih berjuang tanpa adanya pelatih kepala, setelah ditinggalkan oleh Coach Hendri Susilo di seri kedua lalu.

Kemudian, Persik Kediri akan menghadapi Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul. Di atas kertas, Singo Edan jelas diunggulkan dan saat ini berada di posisi tiga klasemen.

Namun, andai Arema FC pun bisa meraih tiga poin atas Persik, mereka bisa bertahan di papan atas, namun belum bisa menyalip posisi Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Beranjak ke laga penutup, Bali United akan menjamu tim Persela Lamongan di Stasion Moch. Soebroto. Lagi-lagi, statistik bicara. Serdadu Tridatu jelas lebih diunggulkan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Bali United meraih dua kemenangan atas Persela, dan dua laga berakhir imbang. Laskar Joko Tingkir sempat menang di musim 2019.

Jika menang atas Persela, Bali United berpeluang untuk menanjak ke tiga besar klasemen Liga 1 2021-2022, bersaing dengan Arema FC dan PSIS Semarang.

Baik Barito Putera, Arema FC dan Bali United tentu tidak ingin menyia-nyiakan peluang ini. Namun, Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persela Lamongan juga tak boleh dianggap remeh.