Liga Spanyol

Bukan Rumor Belaka! Ternyata Lionel Messi Sengaja Ditendang Barcelona

Sabtu, 20 November 2021 12:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alasan Lionel Messi pisah jalan dengan Raksasa Liga Spanyol, Barcelona ternyata tak melulu soal uang. Setidaknya ada 3 sebab yang mempengaruhi hengkangnya La Pulga.

Momen hengkang Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain menjadi kejutan menarik dalam jendela transfer musim panas ini.

Pasalnya, Messi selama ini selalu ikonik dengan Barcelona. Selama 21 tahun membela Los Cules, Messi jadi sosok sukses dibalik 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bagi Tim Catalan.

Namun, keputusan berat memang harus diambil oleh Barcelona yang tengah diterpa prahara krisis keuangan. Presiden Barcelona, Joan Laporta pun mengumumkan kabar sedih tersebut, bahwa Tim Catalan tak mungkin mampu membayar tagihan gaji La Pulga.

Disebut-sebut, jika Messi mengurangi pendapatannya hingga 50%, kondisi tersebut tak akan menyematkan Los Cules dari krisis yang berimbas ke Financial Fair Play (FFP).

Namun rupanya krisis keuangan bukan satu-satunya masalah yang menyebabkan Messi hengkang. Ada sebab lain yakni La Pulga sudah tidak diinginkan klub dan harus ditendang dari Camp Nou. Hal tersebut dibocorkan oleh petinggi Tim Catalan.