Liga Inggris

Jadwal Big Match Liga Inggris: Laga Sarat Gengsi Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 20 November 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Berikut jadwal big match pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 dimana Liverpool akan ditatantang Arsenal pada Sabtu (20/11/21) malam. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Berikut jadwal big match pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 dimana Liverpool akan ditatantang Arsenal pada Sabtu (20/11/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal big match pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool kontra Arsenal, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Bentrok The Reds vs The Gunners diprediksi akan berjalan sengit sejak awal laga. Selain demi eksistensi di papan klasemen, partai tersebut ternyata sarat dengan gengsi.

Liverpool yang saat ini berada di peringkat keempat bisa saja dilengserkan andai Arsenal mampu membawa pulang tiga poin dari Anfield.

Sudah barang tentu jika Liverpool tak akan melakukan hal tersebut. Apalagi, Arsenal belum mencatatkan kemenangan saat bertamu ke Anfield di bawah rezim kepelatihan Jurgen Klopp.

Sayangnya, gengsi Klopp untuk memperpanjang rekor apiknya harus sedikit terganjal dengan kekalahan anak asuhnya sebelum jeda internasional yakni saat tumbang 3-2 atas West Ham.

Sementara di kubu tamu, Arsenal datang dengan kepercayaan diri tinggi pasca tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Tak pelak, jika tuan rumah lebih dalam posisi tertekan untuk menang. Terlebih saat ini Liverpool mulai menjauh dari persaingan gelar dan terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Situasi sulit tersebut pun diakui oleh Jurgen Klopp. Ia merasa jika saat ini ia bermain di liga terbaik di dunia. Selalu meraih kemenangan adalah konsekuensi yang mesti ia kerjakan.

“Liga ini luar biasa. Sangat menarik, tentu saja - saya dapat melihat bahwa meskipun saya, tetapi ya, tentu saja, itu meningkatkan tekanan juga, ”kata Klopp melansir dari Mirror Football.

“Ya, Anda harus memecahkan rekor untuk memenangi sesuatu. Ketika saya di Jerman, orang berbicara tentang liga terbaik di dunia. Mungkin Liga Spanyol dan Liga Italia? Bisa saja, tapi saya harus akui yang pasti terbaik adalah Liga Inggris,” cetusnya.