Liga Indonesia

Keadaan Darurat di Liga 1, Kapten Persib Bisa Berubah Posisi vs Persija

Sabtu, 20 November 2021 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Supardi Nasir berpeluang digeser posisinya dari bek kanan ke bek tengah saat Persib Bandung berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Peluang Supardi dipasang sebagai bek tengah bersama Nick Kuipers cukup besar menyusul absennya Victor Igbonefo yang biasa mengisi posisi itu. Dia kini sedang bergabung dengan timnas Indonesia.

Selain itu, Achmad Jufriyanto yang berposisi sebagai bek tengah, saat ini masih diragukan tampil, lantaran kondisinya belum bugar dan masih menjalankan program pemulihan.

Supardi menuturkan, sebagai pesepak bola profesional tentu dia siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Apalagi, bermain di posisi bek tengah bukan yang pertama baginya.

Sebagai informasi, Supardi sempat diturunkan sebagai bek tengah Persib Bandung bersama Achmad Jufriyanto dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar. Saat itu, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo absen.

"Masalah posisi itu tentunya ranah pelatih. Sebagai pemain kapan saja diminta bertanding saya selalu siap," tegas Supardi Nasir dalam jumpa pers virtual menjelang pertandingan.