Liga Indonesia

Daftar Top Skor Persib vs Persija: Ada Bambang Pamungkas dan El Loco

Sabtu, 20 November 2021 13:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Termasuk striker legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, berikut top skor El Clasico atau Old Indonesia Derby antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Termasuk striker legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, berikut top skor El Clasico atau Old Indonesia Derby antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Termasuk striker legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, berikut deretan top skor dalam El Clasico atau Old Indonesia Derby antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga sengit bertajuk El Clasico pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (20/11/21) di Stadion Manahan, Solo.

Pertama kali bertemu pada 10 September 1933 pada sebuah laga persahabatan, Persib dan Persija tercatat telah melakoni total 168 pertemuan di semua kompetisi.

Pertemuan petang hari nanti akan menjadi pertemuan ke-169 bagi kedua klub yang memulai rivalitasnya ini pada tahun 2000-an.

Dalam 168 pertemuan yang terjadi antara Persib vs Persija tersebut, Bambang Pamungkas tercatat masih menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 9 gol.

Catatan milik Bambang Pamungkas tersebut sulit dikejar hingga saat ini. Tiga pemain yang berada di posisi kedua di bawah Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, tercatat hanya mampu menyarangkan 3 gol.

Termasuk striker gaek eks Timnas Indonesia yang saat ini merumput untuk Persis Solo, Cristian Gonzales, tercatat ada empat pemain yang berhasil mencetak 3 gol dan menjadi pesaing terdekat Bambang Pamungkas dalam daftar top skor Persib vs Persija.