Liga Spanyol

Liga Spanyol: Pusing, Xavi Dapat Warisan di Barcelona Bernama Coutinho

Sabtu, 20 November 2021 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/FCBarcelona
Philippe Coutinho diminta tunjukkan kepercayaan diri saat laga Barcelona di Liga Spanyol berikutnya. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Philippe Coutinho diminta tunjukkan kepercayaan diri saat laga Barcelona di Liga Spanyol berikutnya.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez datang ke Barcelona dengan banyak warisan. Salah satunya, situasi Philippe Coutinho yang mungkin bakal menjadi bom waktu di sisa kompetiti  Liga Spanyol musim ini.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan biaya rekor sebesar 160 juta euro pada tahun 2018. Namun bintang Brasil itu gagal memenuhi ekspetasi.

Coutinho jarang menjadi pilihan utama di Barcelona dengan beberapa kali dihantam cedera. Alhasil, tenaganya dipinjamkan di Bayern Munchen pada musim 2019-2020.

Tampil mengesankan bersama raksasa Jerman selama semusim, Coutinho akhirnya pulang ke Camp Nou. Sayang, dirinya tidak banyak mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman.

Ketika Barcelona dilanda kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19, Coutinho punya kans pindah ke klub lain. Namun, dia memilih tinggal dengan harapan bisa menembus skuat utama lagi.

Kesempatan Coutinho datang lagi setelah Ronald Koeman akhirnya dipecat menyusul rentetan hasil buruk dialami Blauragana. Sergi Barjuan untuk sementara ditunjuk sebagai caretaker.

Coutinho mendapatkan kesempatan bermain sebagai pengganti di laga imbang kontra Celta Vigo sebelum jeda internasional.  Namun, Coutinho menolak perintah Barjuan untuk melakukan pemanasan.

Coutinho juga memberitahu Barjuan bahwa dirinya sudah kehilangan kepercayaan diri di Barcelona, dengan mengatakan “Saya tidak perlu (main).”

Akhirnya, Coutinho tetap berada di bangku cadangan di sepanjang pertandingan itu. Ini bahkan membuatnya menjadi orang buang di dalam skuatnya sendiri.

Masalah pelik yang dihadapi Coutinho ini rupanya juga diwariskan kepada Xavi Hernandez yang belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona.