Liga Indonesia

Puncak Klasemen Liga 1 di Depan Mata, Persib Makin Ngotot Hajar Persija

Sabtu, 20 November 2021 12:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berpeluang menggeser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, jika mampu menggebuk Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-12 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Pelatih Robert Rene Alberts menyadari hal tersebut lantaran saat ini Persib dan Bhayangkara FC hanya berselisih tiga poin. Mereka mengemas 25 poin dari 11 laga, sedangkan The Guardian mengumpulkan 28 poin dari 12 pertandingan.

Sehingga, jika berhasil membungkam Persija tim kebanggaan Bobotoh akan menyamai raihan 28 poin sekaligus menggeser posisi Bhayangkara FC yang sudah mereka taklukkan di pekan ketujuh Liga 1 2021-2022.

Melihat hal tersebut, Robert memastikan bahwa motivasi Persib berlipat ganda. Apalagi, sebelumnya di Bandung Supadi Nasir dkk. sudah mendapat dukungan moril dari Bobotoh.

Selain itu, Persib Bandung ingin melanjutkan tren positif kemenangan yang sebelumnya diraih pada seri kedua. Sehingga, poin penuh menjadi target yang wajib diraih pada pertandingan pekan ke-12.

"Kami paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual menjelang pertandingan.

Hingga merampungkan pekan ke-11, Persib menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di Liga 1 2021-2022. Hasil tersebut, menjadi modal positif untuk menyambut kick-off seri ketiga.

Hanya saja, Robert menegaskan tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Pasalnya, fokus utamanya saat ini adalah menyelesaikan pertandingan terdekat dengan meraih poin penuh, di antaranya menghadapi Persija Jakarta.