Bursa Transfer

Resmi! Penyerang Terlupakan Manchester United Gabung Klub Kasta Kedua Italia

Sabtu, 20 November 2021 06:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Klub Serie B Italia, SPAL, resmi mendatangkan mantan penyerang Manchester United, Giuseppe Rossi, dengan status bebas transfer. Copyright: © INDOSPORT
Klub Serie B Italia, SPAL, resmi mendatangkan mantan penyerang Manchester United, Giuseppe Rossi, dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Klub Serie B Italia, SPAL, resmi mendatangkan mantan penyerang Manchester United, Giuseppe Rossi, dengan status bebas transfer.

Kabar menarik datang dari klub Italia, SPAL. Klub yang bermain di kasta kedua alias Serie B itu resmi  mendatangkan penyerang baru.

Istimewanya, sang penyerang baru bukanlah sosok sembarangan. Andalan anyar SPAL ini pernah berkarier di sejumlah klub papan atas Eropa. Sosok yang dimaksud adalah Giuseppe Rossi.

Rossi sudah berlatih bersama SPAL selama beberapa pekan terakhir. Kini, Presiden Klub Joe Tacopina memastikan bahwa sang penyerang sudah resmi bergabung secara permanen.

“Dia (Rossi) adalah proyek hebat saya. Dia bermain di laga ujicoba pekan lalu dan mencetak gol indah,” kata Tacopina kepada Calciomercato.com.

“Dia merasa hebat, tapi dia akan butuh waktu. Perlahan-lahan, dia akan siap. Rossi akan menjadi pembeda karena tak seorang pun memiliki kualitas seperti dirinya di Serie B.”

Bersama SPAL, sang penyerang diberi kontrak jangka pendek hingga akhir musim ini atau Juni 2022.

SPAL sendiri pada musim 2019/2020 sempat bermain di Serie A, tapi terdegradasi di akhir musim. Kini, klub berjuluk Biancazurri itu berada di posisi 15 klasemen Serie B.

Rossi sebelum ini berstatus tanpa klub. Bintang berusia 34 tahun itu meninggalkan klub terakhirnya yang berkompetisi di MLS, Real Salt Lake, pada Januari lalu usai kontraknya berakhir.

Sebelum SPAL, Rossi terakhir kali berkarier di Italia bersama Genoa pada paruh kedua musim 2017/2018. Ketika itu, ia hanya tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak 1 gol.

Setelah itu, Giuseppe Rossi sempat menganggur cukup lama dan kembali berlatih bersama klub lamanya, Manchester United, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Salt Lake pada Februari 2020.