Liga Spanyol

Xavi Janjikan Kejutan untuk Barcelona di Laga Debut Liga Spanyol

Sabtu, 20 November 2021 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez menjanjikan sejumlah kejutan dalam laga debutnya di Liga Spantol ketika Barcelona menghadapi Espanyol, Minggu (21/11/21) dinihari WIB.

Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona pada 6 November 2021 kemarin, menggantikan posisi Ronaldo Koeman yang dipecat menyusul rentetan hasil buruk tim sejauh musim ini.

Mengawali tugasnya, mantan pelatih klub Qatar, Al Sadd, itu akan memimpin Gerard Pique dkk menghadapi Espanyol dalam laga bertajuk Derby Catalan edisi pertama musim ini di Camp Nou.

Bukan tidak mungkin, sejumlah pemain muda atau yang terpinggirkan punya kesempatan menjadi starter di bawah arahan Xavi.

“Mungkin ada beberapa kejutan. Saya akan lihat saat menonton sesi latihan malam ini,” ujar Xavi, dilansir dari Marca.

Dalam laga nanti, Barca dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti Ansu Fati, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite dan Sergio Aguero.  Xavi pun belum akan merilis starting XI demi kejutan.

Rekrutan anyar Barcelona, Dani Alves, juga belum bisa memperkuat Blaugarana dan baru bisa diturunkan pada bulan Januari tahun 2022 mendatang.

“Kita lihat siapa yang bermain. Kami akan berlatih nanti. Saya belum memutuskan siapa yang masuk starting XI dan saya sangat mementingkan latihan,” lanjutnya.

“Kesan saya tentang pemain muda bagus. Kami tanpa Ansu atau Dembele, Martin atau Kun (Aguero). Jadi, kami harus menggunakan pemain muda, tetapi mereka siap,” jelas Xavi.