Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: AC Milan Mulai Goyah, Juventus Merangsek

Minggu, 21 November 2021 08:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (21/11/21) dimana AC Milan mulai goyah, sementara Juventus mulai merangsek. Copyright: © (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (21/11/21) dimana AC Milan mulai goyah, sementara Juventus mulai merangsek.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (21/11/21) dimana AC Milan mulai goyah, sementara Juventus mulai merangsek.

I Rossoneri harus menelan pil pahit saat bertamu ke Artemio Franchi markas Fiorentina. Pasukan Stefano Pioli kalah dramatis atas La Viola dengan skor 4-3.

Dusan Vlahovic menjadi momok bagi AC Milan dengan melesatkan brace. Kendati Zlatan Ibrahimovic juga mencatatkan torehan gol yang sama, namun hal tersebut masih tak cukup untuk meraih kemenangan di hasil akhir.

Kekalahan atas Fiorentina punya dampak ganda bagi AC Milan. Imbas pertama yakni rekor unbeaten yang didulang I Rossoneri kini resmi berakhir. Di Liga Italia, hanya Napoli yang belum tersentuh kekalahan hingga giornata ke-13.

Selain putusnya rekor tak terkalahkan, kekalahan dari Fiorentina juga mengancam posisi AC Milan dari persaingan gelar. Kendati sama-sama punya tabungan 32 poin dengan Napoli namun Napoli masih menyimpan satu laga sisa.

Jika menang, Napoli bakal menjauh dari kejaran AC Milan dengan selisih 3 angka. Selain itu, posisi I Rossoneri juga terancam digusur rival sekota Inter Milan yang bercokol di papan ketiga.

Berbeda dengan AC Milan yang bernasib apes, kini Juventus tengah mujur usai mencatatkan kemenangan penting atas Lazio. Kemenangan 2-0 di Stadion Olimpico perlahan-lahan membawa Si Nyonya Tua di jalur persaingan gelar.

Juventus kini merangsek di peringkat ketujuh dengan 21 poin dan terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen Napoli. Di sisi lain, kemenangan Juventus juga berdampak pada Lazio yang berusaha bersaing di papan atas.

Dengan tumbangnya tuan rumah, Lazio harus menerima kenyataan untuk tertahan di posisi kelima. Posisi Lazio pun rawan digusur rival abadinya, AS Roma yang masih punya tabungan 1 pertandingan lagi.

Adapun tim kuda hitam Atalanta kini menempel ketat Inter Milan dengan raihan poin yang sama. Jika La Beneamata gagal menang kontra Napoli nanti, poin kedua tim bakal sama-sama 25 hasil dari 13 pertandingan. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (21/11/21)