Bola Internasional

Lewat Garuda Select, Faiz Maulana Berpeluang Susul Bagus Kahfi ke Liga Eropa

Minggu, 21 November 2021 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lewat program Garuda Select, striker muda jebolan Bina Taruna FA, Muhammad Faiz Maulana berpeluang untuk menyusul seniornya, Bagus Kahfi, ke Eropa.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi dua mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select kini sudah memasuki musim keempat. Sebanyak 25 pemain Indonesia akan dikirim ke Inggris untuk berlatih dan menjalani uji coba dengan tim asal Eropa.

Pada Garuda Select 3 lalu, Muhammad Faiz Maulana dari Bina Taruna berhasil meraih top skor, dengan koleksi sepuluh gol dan tiga assist dari total sepuluh laga uji coba.

Alhasil, Dennis Wise pun langsung menaruh hati dan memanggil kembali Faiz Maulana untuk memperkuat Garuda Select 4, yang rencananya akan berangkat Desember ini.

Faiz Maulana meneruskan jejak Bagus Kahfi, David Maulana, hingga Brylian Aldama yang pernah membela Garuda Select selama dua musim, sebeluk dikontrak oleh tim Eropa.

Bagus Kahfi kini memperkuat FC Utrecht di Liga Belanda, sementara itu David Maulana dan Brylian Aldama dipinjamkan HNK Rijeka ke NK Pomorac, sesama tim di Liga Kroasia.

"Sebelumnya kan ada Bagus Kahfi, David Maulana, dan Brylian Aldama yang pernah di Garuda Select selama dua musim. Sekarang mereka bisa bermain di klub Eropa," ucap Faiz Maulana di laman resmi Garuda Select.

Hal ini membuat Faiz Maulana semakin bersemangat untuk mencapai mimpinya berkarier di tim sepak bola Eropa, menyusul Bagus Kahfi dan alumni Garuda Select lain.

"Semoga saya juga bisa mengikuti langkah mereka untuk bermain di Eropa. Saya akan bekerja keras untuk itu," tuntas Faiz.