Bola Internasional

Mees Hilgers Ngaku Belum Dihubungi PSSI untuk Memperkuat Timnas Indonesia

Minggu, 21 November 2021 20:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek andalan FC Twente bernama Mees Hilgers akhirnya buka suara setelah mendapat perhatian khusus dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja mengajukan rekomendasi empat pemain Eropa kepada PSSI agar bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF.

Empat pemain tersebut yakni Mees Hilgers, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Kevin Diks. PSSI juga telah mengumumkan kalau mereka kini sedang dalam proses naturalisasi.

Namun, Mees Hilgers menegaskan hingga kini belum juga dihubungi oleh perwakilan dari PSSI. Ia hanya mendengar kabar diminati oleh Shin Tae-yong dari media sosial dan pemberitaan media Indonesia.

"Ayah saya orang Belanda, ibu saya orang Indonesia. Saya menerima semua jenis pesan melalui Instagram bahwa nama saya telah disebutkan pada konferensi pers pelatih nasional," ujar Hilgers dilansir dari tubantia.

"Sangat menyenangkan bahwa mereka tahu saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini, tetapi saya sendiri belum pernah mendengarnya,"

"Jika mereka (PSSI) ingin berbicara, mereka selalu bisa, tetapi saya bahkan belum memikirkannya. Saya masih sangat muda, saya hanya fokus pada FC Twente untuk saat ini," tuturnya menambahkan.

Mees Hilgers saat ini merupakan bek andalan klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie yakni FC Twente. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah menembus tim senior dan telah memainkan 12 laga di musim ini.